Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 Februari 2014

Membuka blog ini dengan basmalah

“Bismillahirrahmanirrahim ”
Basmalah (bahasa Arab: بسملة) adalah bahasa Arab yang digunakan untuk menyebutkan kalimat Islam bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi. Kalimat ini tertera dalam setiap awalan Surat di dalam Al-Qur’an, kecuali Surat At-Taubah. Juga diucapkan setiap kali seorang Muslim melakukan salat, juga memulai kegiatan harian lainnya, dan biasanya digunakan sebagai pembuka kalimat (Mukadimah) dalam konstitusi atau piagam di negara-negara Islam. Kalimat Basmallah juga pernah ditulis pada zaman Nabi Sulaiman untuk ratu Bilqis sesuai dengan informasi dalam Al Qur’an yaitu di surat 27 ayat 30.

بسم الله الرحمن الرحيم
bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”

Bismillah (بسم الله) berasal dari bahasa arab yang berarti “Dengan menyebut nama Allah )”. Bacaan ini disebut Tasmiyah dan bagi orang Islam sangat dianjurkan membacanya untuk memulai setiap kegiatannya. Sehingga apa yang dikerjakan diniatkan atas nama Allah dan semoga mendapatkan restu atas pekerjaan tersebut.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
(http://id.wikipedia.org/wiki/Basmalah)

untuk mengingatkan kita akan pentingnya mengucapkan Bismillah sebelum memulai setiap kegiatan, INNOMuslim menciptakan sebuah produk yang bernama Mirror Glass Frame “Bismillahirrahmanirrahim MF09086″ 13X13 w/ (8)3X3 op single. Sebuah frame istimewa berbahan baku kaca, memiliki 8 buah display foto yang
mengelilingi tulisan “bismillah”. Ukurannya yang cukup besar ditujukan untuk penggunaan pada dinding. warna hitam yang dominan akan tampak serasi bila berpadu dengan dinding kayu. Sungguh sesuai bagi Anda umat Muslim yang mendambakan nuansa Islami hadir pada dekorasi ruangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About